Friday 14 February 2014

KARYAKU?!

Sekitar sebulan lalu, sebuah majalah bernama STORY Teenlit Magazine mengadakan lomba membuat desain cover untuk Grup Facebook mereka. Terus terang saya antusias mengikuti ajang kreativitas tersebut. Tidak terlalu mengharapkan hadiah, walau sebenarnya kalau menang saya pasti sangat senang. Well, saya buat desainnya. Tidak terlalu rumit. Gambarnya sederhana saja dan selesai beberapa jam dengan program Photoshop yang sudah saya tekuni selama beberapa tahun terakhir. Kurang lebih seperti ini hasil karya saya.


Tapi sebelum dikirim saya sempatkan untuk mengedit beberapa bagian, ya sekedar untuk memastikan bahwa semua sama seperti apa yang saya harapkan. Lalu langsung saya kirim gambar tersebut via e-mail. Selepas itu kabar tentang lomba tersebut tiba-tiba saja menghilang entah kemana. Saya pun tidak terlalu memikirkan hal tersebut, saya hanya penasaran saja seperti apa karya sang pemenang. Tapi kalau kabarnya tidak ada ya sudah.

Lalu sebulan kemudian pengumuman lima nominasi yang masuk sebagai karya terbaik. Sayang nama saya tidak tercatat dalam salah satu nama tersebut. Ya sudahlah, itu artinya saya tidak berpeluang mendapatkan langganan majalah STORY selama dua bulan. It's Ok. Yang namanya kompetisi memang ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi posisi saya di sini tidak kalah, hanya saja kurang beruntung :D . Saya pun semakin penasaran dengan karya sang pemenang dan saya sempatkan untuk mengirim posting ke Official Grup tersebut untuk menanyakan karya sang pemenang. Selang beberapa menit saya melihat ada salah satu member Grup yang memosting karya-karya yang masuk nominasi. Hasil karya tersebut ternyata diterbitkan pula di salah satu halaman majalah. Tapi yang saya lihat ada 7 nominasi, dan punya saya adalah salah satunya. Apakah ini benar? Karyaku masuk nominasi?


Langsung sepulang kerja pergi menuju toko buku terdekat untuk membeli majalah tersebut. Walau tak tercantum sebagai pemenang, tapi bisa menjadi nominasi saja sudah senang rasanya. Seperti ada kepuasan tersendiri ketika karya yang kita buat dapat terpampang di majalah berskala nasional dan dilihat oleh banyak orang. Semoga saja ini adalah sebuah awal untuk karya-karya lainnya yang pasti lebih baik.


No comments:

Post a Comment