Friday 28 December 2012

Dunia... serasa jadi sempit

Kenapa duniaku jadi terasa begitu sempit? Setiap hari bertemu dan berkumpul hanya dengan beberapa orang. Dengan orang yang sama pula. Tidak ada candaan dan semua berlalu begitu membosankan.

Andai bisa, ingin aku bertemu dengan banyak wajah yang belum aku kenal. Aku ingin tetap punya teman, seperti halnya teman-temanku yang lain. Aku tak ingin hanya sekedar sampai di sini waktu untuk mengenal orang lain.

Andaikan bisa, beri aku kesempatan lagi untuk bisa menambah teman. Aku masih ingin melihat dunia ini dengan orang-orang yang disebut 'teman'. Mungkin temanku sudah mulai lupa denganku karena mereka telah memiliki teman-teman baru yang ada di sekitar mereka. Tapi bagaimana dengan aku? Aku masih seperti dulu. Tetap menganggap bahwa mereka (teman-temanku) adalah orang paling penting dalam hidupku. Bahkan aku belum bisa berpaling dari masa laluku saat bersama mereka.

Aku hanya berharap bisa mengimbangi mereka. Saat mereka telah memiliki teman-teman baru, aku juga ingin. Saat aku melihat mereka berjalan dengan teman-teman baru mereka, aku juga ingin. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu.

Tidak ada orang yang bisa aku ajak bicara, karena pada dasarnya aku belum bisa menemukan orang lain seperti mereka yang selalu mau mendengar keluhanku. Aku masih berfikir bahwa mereka adalah orang-orang terbaik yang pernah aku kenal, dan mereka sekarang telah begitu jauh.

Kapan aku akan bisa benar-benar memasuki dunia baru yang nampak sama dengan masa laluku saat bersama teman-teman? Aku terlalu kesepian. Bahkan terkadang aku merasa sendiri. Tidak ada lagi tempat bagiku untuk berbagi cerita. Tidak ada lagi ruang untuk menumpahkan segala beban di hati. Dan semua itu membuatku semakin tak mampu untuk terus berjalan.

Kadang, terbesit dalam pikiranku untuk berhenti saja. Tapi aku bingung...

No comments:

Post a Comment