Sunday 2 December 2012

Desember - Awal Menjadi Lebih Baik

Tanggal 1 Desember kemarin mungkin aku tidak bisa bangun pagi. Tapi sekarang sudah ada kemajuan. Seperti tekadku, aku akan menjemput kesuksesanku di masa depan. Bagaimana mungkin aku akan bisa menjemput kesuksesan tersebut jika aku bangun kesiangan. Jadi mulai sekarang aku akan berusaha untuk bisa bangul lebih pagi.

Kemarin (1/12) aku sempat mendapat cacian yang menyakitkan hati. Tapi aku anggap saja itu sebagai pujian karena aku tidak ingin awal Desemberku menjadi hari yang menyebalkan. Aku nikmati betul saat perutku terasa begitu sakit. Aku berusaha sebisa mungkin untuk tidak terlalu banyak mengeluh.

Kalaupun tidak mudah untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan, tapi aku akan selalu berusaha. Tidak masalah seandainya aku akan menemui sebuah kegagalan. Kuanggap itu sebagai 'bumbu' untuk mencapai sesuatu yang aku impikan. Kalau dipikir-pikir, tidak akan begitu berkesan jika seseorang langsung meraih kesuksesan hanya dengan satu kali coba tanpa merasakan seperti apa sebuah kegagalan. Tapi bagaimanapun juga aku tidak menganggap gagal diriku dalam mencapai sesuatu, aku hanya berfikir bahwa aku belum berhasil, dan satu saat nanti keberhasilan itu pasti akan datang.

Mulai sekarang, mindset adalah sesuatu yang penting. Berdasarkan teori yang pernah aku dengar 'saat kita berfikir kita akan kaya, maka kita akan kaya' atau teori yang serupa 'jika kita berfikir kita akan bisa, makan kita akan bisa'. Itu adalah teori-teori sederhana yang perlu aku genggam mulai saat ini. Dengan berfikir seperti itu, tentu semangat di dalam diri akan terus berkobar. Rasa optimis di dalam hati akan membuat kita mau bekerja keras untuk mencapai hal tersebut.

Desember ini, aku berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Karena aku rasa sekarang masih begitu banyak kekurangan di dalam dirku. Dan aku tidak ingin terpuruk oleh kekurangan-kekurangan tersebut. Untuk semua orang yang telah menginspirasiku, terima kasih. Karena kalian aku bisa menulis semua ini.

No comments:

Post a Comment