Monday 3 December 2012

Motivasi Untuk Sukses


Terkadang aku ingin menangis saat teringat dengan mimpi-mimpiku yang begitu besar.

Terkadang aku berfikir, mampukah aku mencapai semua itu?

Aku ingin menangis, melihat diriku yang begitu lemah untuk menggapain sesuatu yang entah kapan akan menjadi nyata.

Kurasakan hidup ini tak mudah. Tak seperti sebuah alur cerita yang akan segera menemukan takdirnya. Setiap peran yang mereka ambil telah memiliki akhir cerita pasti yang mungkin tidak seperti kenyataan ini.

Saat kurasakan tak mampu membuka mata untuk masalah kehidupan, aku berfikir, aku ingin menjadi anak kecil saja. Hidup mereka begitu menyenangkan. Bermain dan tanpa beban bebas melangkah.

Kurasakan masa kecil itu tak serumit kehidupan saat ini. Dulu tak pernah terbesit dalam pikiranku bahwa aku akan merindukan masa-masa itu. Penyesalankah ini artinya? Mungkin.

Aku butuh seseorang yang mau mengenalku sebagai orang yang membutuhkan orang lain. Karena aku terlihat kuat hanya pada luarnya saja. Aku begitu rapuh.

Terkadang aku begitu bersemangat saat ada hal yang mampu memotivasi diriku, tapi semangatku padam seketika saat kulihat orang-orang di sekitarku tak terlalu peduli lagi. Aku sedih.

Kini aku berfikir, memandang ke depan, “Aku takkan pernah berhasil untuk mencapai sesuatu dengan semangat dan pola pikir yang cenderung pasif.”

Kesuksesan itu tidak untuk ditunggu, tapi untuk dijemput. Dan mulai saat ini, biarlah sebuah janji menyelimuti diriku, janji “Aku akan menjemput kesuksesanku.”

Kutahu itu tak mudah, bahkan terkadang aku jatuh tersungkur ketika kucoba menggapai secerca cahaya yang mungkin hanyalah sebuah ruang kosong. Tapi aku tak mau berfikir bahwa aku gagal.

Aku tidak tahu pasti, tapi aku hanya berfikir bahwa “saat aku berfikir aku akan gagal, maka aku akan benar-benar gagal.” Dan mulai saat ini kucoba untuk meyakinkan diri bahwa kesuksesan yang awalnya sekedar impian akan berubah menjadi nyata.

Aku berjanji, akan kujemput kesuksesan itu. Akan kuyakinkan bahwa aku bukanlah sekedar seorang pemimpi, tapi aku adalah seseorang yang akan berusaha meraih mimpi.

No comments:

Post a Comment