Sunday 23 December 2012

Mother's Day

Hari Ibu sudah lewat. Dan tidak ada yang bisa aku lakukan untuk ibuku. Bahkan pada hari ibu tersebut aku tidak bisa menyelesaikan cucian baju di pagi hari, dan pada akhirnya ibu yang menyelesaikan. Hahhh... semua yang ada di hadapanku seolah menyita seluruh waktu dan hidupku.

Kalau biasanya di rumah aku memasak, membantu ibu di warung, sekarang hari-hariku dan waktuku habis di tempat kerja. Sebenarnya apa yang aku lakukan sekarang juga semata-mata karena ingin sedikit 

meringankan beban orangtuaku. Dengan bekerja, paling tidak aku tidak perlu meminta uang jajan lagi. Tapi aku sedikit tak puas dengan semua yang aku lakukan sekarang.

Masih berjalan... Mencari sesuatu yang bisa membawa hidup ini menjadi terasa lebih mudah.

Kembali ke hari ibu...

Ya, aku bukanlah orang yang pintar mengekspresikan perasaan. Kalaupun aku sedang sedih, aku tidak akan pernah menangis di hadapan orang lain. Aku malu akan hal tersebut. Bahkan, saat aku menyayangi seseorang, aku pun tidak bisa mengekspresikannya dengan sebuah tindakan atau ekspresi wajah. Aku kesulitan untuk melakukan semua itu.

Aku sangat menyayangi Ibuku, orangtuaku dan keluargaku serta teman-temanku. Tapi terkadang aku bingung, bagaimana caranya untuk mengungkapkan rasa sayang tersebut. Aku malu kalau tiba-tiba aku mendadak menjadi anak yang bersikap tidak biasa (menjadi sangat nurut), karena pada kenyataannya aku memang bukan anak yang terlalu patuh pada orangtua. Bahkan terkadang aku membangkang. Saat aku menyesal atas sikapku sendiri, akupun malu untuk meminta maaf dan memilih untuk menyembunyikan penyesalan itu sendiri. Terkadang aku merasa sangat bodoh. Kenapa aku kesulitan untuk menunjukkan sikap sayangku pada orang lain? Bahkan anak kecil saja bisa melakukan itu.

Aku tidak mau bilang kalau ini takdir, karena pada dasarnya takdir itu sebuah awal dimana kita akan mencoba untuk mengambil tindakan saat kita tidak menyukai takdir tersebut. Semua ini tak mudah.
Ya... Ibu... maaf. Tidak ada yang bisa aku berikan. Hanya senyum kecil yang semoga bisa mengurangi beban hari-harimu.  :)

No comments:

Post a Comment