Sunday 27 January 2013

Bicara masalah kemajuan pada diri sendiri, siapa yang tidak mau? Itu yang sedang memenuhi benakku dan benak temanku - Ida Rosanti. Dia orang yang kurang lebih sudah seperti saudaraku, seperti halnya kawan-kawanku yang lain. Sekarang dia bekerja sebagaimana aku. Menjadi seorang pelayan toko. Bedanya aku adalah pelayan di toko kecil di daerah tempat tinggalku, sedangkan Ida adalah pelayan toko besar di Jakarta. Tapi kurang lebih kehidupanku dengan dia sama.

Menjalani hari-hari penuh tekanan dari para konsumen. Menerima cacian dan keluhan para pelanggan. Walaupun ada beberapa hal yang membuatku dan Ida ingin tetap bertahan di pekerjaan, tapi tetap ada hal lain yang begitu memberatkan hati. Mau sampai kapan hidup dalam lingkaran ini?

Semua orang ingin menciptakan kemajuan pada diri dan kehidupan mereka masing-masing. Aku juga. Aku ingin melakukan ini-itu, tapi seolah aku tak mampu melakukannya sendirian. Aku butuh bantuan teman-teman, butuh bantuan seseorang yang memang mau berbagi denganku. Aku senang saat ada orang bisa aku bantu, dan aku berharap bahwa akan ada orang yang membantuku.

Hidup tidak akan pernah semudah yang diperkirakan, karena itu hidup terkadang memberi kesan mendalam saat kesuksesan telah ada dalam tangan. Aku tak ingin berkeluh kesah dengan kenyataan yang aku hadapi sekarang. Aku hanya mau mencoba mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang ada, karena aku yakin, nanti semua usaha yang aku lakukan akan berbuah manis. Aamiin...

No comments:

Post a Comment