Friday 28 September 2012

28th September 2012 (Jum'at Kliwon)


Hari ini serba aneh. Pokoknya aneh seaneh-anehnya. Dimulai dari tragedi pada pukul 9.30 pagi. Aku berencana membuat SKCK buat daftar kerja. Aku dianter sama Nur pake motor, tapi pas hampir sampe malah ada tilangan polisi, akhirnya langsung puter balik, dan nggak jadi bikin SKCK.

Langsung pergi ke tempat kerja. Sekalian aja, aku dianter sama Nur. Mumpung dia lagi senggang, lumayan juga nggak perlu panas-panasan plus naik angkot. Sampe di tempat kerja langsung sibuk. Bantuin ini itu. Gunting, gunting, edit, edit, print, print. Pokoknya kesibukan khas tempat percetakan deh. Heran banget. Hari ini kok bisa rame banget ya?

Kalo masalah rame, nggak terlalu perlu diributin. Yang bikin heran adalah, kenapa permintaan orang-orang hari ini aneh semua? Ada yang mau ngeprint tulisan, "Mba, halamannya di atas sama di bawah ya, yang ada tulisan babnya di bawah, yang nggak ada di atas. Trus daftar pustakanya ditulis miring pas bagian judul buku. Jangan lupa nanti daftar isinya diketik yang rapi."

Itu baru salah satu hal yang bikin kesabaranku hampir sampe ujung. Darah udah sampe leher. Aku sampe cuekin aja itu orang. Salah siapa mintanya aneh-aneh, minta cepetan pula, ya udah, aku kerjain ada sebisanya. Tapi untung deh, bisa sukses.

Pas jam 12 lebih, Vega yang kebetulan lagi jaga di warnet telpon, dia nangis-nangis, katanya ada orang gila yang nyumpahin dia. Ya, kalo aku ada di posisinya juga takut. Kasihan banget dia. Mana anak-anak yang cowok lagi pada jum'atan, jadi nggak ada yang bisa nemenin dia di warnet.

Ada lagi hal yang lumayan bikin bingung. Ada orang mau ngeprint dokumen power point, "Mba, satu lembar HVS dibuat dua slide ya. Tapi halaman pertamanya satu slide aja. Nanti bagian depannya pake mika kuning. Halaman belakangnya ditambahin satu lembar, trus dijilid."

Sebenarnya masih ada banyak hal yang bikin aku pusing hari ini. Capek buat nyeritain satu-satu. Ini aja aku ngetik pake sisa-sisa tenaga. Udahan, mau istirahat, soalnya besok mesti berangkat pagi.

No comments:

Post a Comment