Tuesday 4 September 2012

Proud Be Myself

Bolehkah aku merasa iri pada mereka? Pada kenyataannya aku mungkin belum bisa menjadi seperti mereka. Ketika orang lain ada kemajuan, aku masih tetap seperti dulu. Aku tidak bermaksud untuk tidak mensyukuri apa yang aku dapatkan sekarang, aku hanya ingin bisa menjadi orang yang lebih maju. Setidaknya satu langkah membuatku memiliki harapan untuk mengejar dan menyamakan langkah dengan mereka.

Saat aku duduk sendiri, aku terkadang berfikir. Apakah hanya aku yang seperti ini? Aku juga tidak mau terus-terusan melihat orang yang berposisi ada di atasku. Terkadang aku harus menoleh ke bawah atau ke belakang. Pada dasarnya tidak hanya aku yang berada di posisi seperti ini. Bahkan mungkin ada orang lain yang berada jauh di bawah atau di belakangku. Itu bukanlah hal yang akan menurunkan semangatku untuk terus maju, tapi itu adalah sesuatu yang bisa menjadi tolak ukur agar aku menjadi orang yang lebih bersyukur.

Aku juga tidak hanya diam. Aku mencoba mengambil langkah pertama, tapi terkadang aku tak tahu cara memulainya. Kalau yang dibutuhkan tekad dan keberanian, aku mungkin masih memilikinya. Aku ingin terus menjadi orang yang berkemauan untuk maju, tapi tetap bersyukur dengan apa yang ada dalam diriku. Setidaknya aku punya segelintir kemampuan yang mungkin tidak dimiliki orang lain. Akulah seorang dreamer dengan jutaan mimpi yang ingin digapai.

Kelak, saat aku mengangkat tangan ini ke atas sambil menengadahkan kepala, aku akan menemukan satu cahaya paling terang yang memang harus aku ambil. Saat ini, aku akan memulainya. Dengan langkah kecil yang bahkan tidak dapat orang lain lihat. Tapi aku yakin, suatu saat aku akan bisa hidup dengan jutaan mimpi yang menjadi kenyataan.

No comments:

Post a Comment