Friday 14 September 2012

First Job

Asiknya kerja di tempat kaya gini... Walaupun pulangnya kadang kemalaman, sampe jam 9, tapi rasanya nggak terlalu berat. Walaupun setiap hari mantengin komputer sambil pengang mouse dan keyboard, tapi asik juga. Ketik-ketik-ketik... Itu yang paling aku suka. .

Kenalin dulu tempat kerjaku. Salah satu tempat percetakan foto. Nggak cuma nyetak foto aja, ada fotocopy, rental, alat tulis, perangkat komputer, banner, undangan, dan lain-lain. Pokoknya banyak banget deh. Kebetulan dari dulu sebelum aku kerja di situ udah sering datang buat ngafdrek foto, jadi udah nggak asing lagi.

Saatnya kenalan sama teman-teman baruku. Pertama ada Vega, sebenarnya dia temanku sejak di SMK, cuma nggak satu kelas. Dia juga yang pertama ngajakin aku buat kerja di situ. Yang kedua ada Agil. Aku nggak tahu pasti namanya siapa. Anaknya asik, enak diajak ngobrol, dan nggak bikin stress. Kabarnya dia saudara Vega. Aku juga ngggak tahu pasti. Tapi dia selalu berangkat pakai sepeda. Sekarang ada Mas Inu. Nama aslinya agak sulit diingat. Lumayan panjang. Tapi seingatku nama depannya Ibnu. Dia juga lulusan SMK yang sama denganku, dia juga dari lulusan akuntansi. Cuma dia lulusan 2009. Berarti aku masuk, dia lulus. Dia yang paling jago di antara semuanya. Bisa dibilang dia itu senior. Ada dua orang lagi yang juga udah lumayan lama di situ. Mba Lia dan Mba Isqi. Mba Lia orang pertama yang jadi partnerku, trus ngajarin aku. Mba Isqi jarang ada di situ, kabarnya dia jaga di warnet.

Kalau bosnya namanya Om Etik. ia punya istri yang juga dulu lulusan SMK yang sama kaya aku, Vega dan Mas Inu. Lumayan banyak juga lulusan dari SMK 1 Slawi di situ.

Setiap hari dapat shift yang berangkat jam 10 pagi pulang jam 8 malam. Tapi berhubung aku takut telat, aku selalu berangkat lebih awal. Lumayan, bisa bantu-bantu dulu.

Kalau lagi rame, susah nyari waktu buat istirahat. 6 orang aja kadang masih keteteran, jadi mesti rela telat makan siang. Bahkan aku juga pernah makan siang jam 3. Sebenernya sih itu nggak bisa dibilang makan siang. Alhasil aku sakit, malamnya mesti dikerokin sama Mama. Minum obat pula. Nyesek deh pokoknya. Tapi mulai sekarang mesti pintar-pintar nyuri waktu buat makan tepat waktu. Aku nggak mau tahu, pokoknya sebelum jam 2 perut harus udah keisi.

Kalau udah malam, pas jam pulang, saatnya bagi-bagi gaji. Kebetulan bayarannya harian, lumayan bisa buat jajan. Asal bisa nyimpen uangnya pasti nggak cepet habis. Trus mesti nunggu jemputan deh. Kalau udah malam kaya gitu nggak ada angkot lagi. Sampe rumah kadang jam setengah sembilan atau jam sembilan. Mama pasti udah ngrebus air, tinggal mandi, makan trus tidur. Kalau sempat, OL dulu deh...

Pokoknya setiap hari kaya gitu deh. Makanya, aku minta maaf buat semua teman yang sering SMS tapi nggak sempat aku bales. Kalau bisa curi-curi waktu, aku pasti bales SMS kalian secepetnya.  :D

No comments:

Post a Comment