Wednesday 5 September 2012

Cukup lama aku di rumah, menghabiskan waktu dengan hal-hal yang mungkin tidak begitu penting. Menulis, blogging, chatting, dan hal-hal lain yang intinya hanya untuk bersenang-senang untuk menghilangkan rasa bosan. Sekarang aku berfikir, kelihatannya berprofesi sebagai tukang becak, pemulung, pedagang asongan dan kuli bangunan lebih baik daripada tidak bekerja.

Pada dasarnya, semua yang dilakukan oleh orang-orang dengan profesi mereka masing-masing adalah bertujuan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Sebagaimana yang dilakukan orangtua dan saudara-saudaraku. Sayang sekali, sekarang aku tidak bisa berbuat banyak. Hanya seperti ini yang bisa aku dilakukan. Berusaha untuk membantu pekerjaan Ibu di rumah. Walaupun kadang membosakan, tapi memang hanya itu yang bisa aku lakukan. Dan itu lebih baik daripada aku tidak melakukan apa-apa.

Mungkin alasan kenapa aku belum bisa kuliah atau kerja adalah karena aku memang harus membantu orangtuaku dulu di rumah. Mungkin saat ini orangtuaku memang membutuhkan bantuanku, dan Allah berkehendak agar aku melakukan semua itu.

Aku masih berusaha hingga saat ini. Mencari pekerjaan yang kiranya bisa membantuku untuk mencukupi uang jajanku. Paling tidak biar aku tidak perlu minta uang sama orangtua. Ya, beginilah. Aku tetap berusaha dan berfikir positif. Kalau aku terus mengeluh, hidup ini akan terasa semakin sulit. Saat aku berfikir aku baik-baik saja, maka saat itulah aku akan baik-baik saja.

No comments:

Post a Comment