Friday 23 November 2012

Akhirnya, Naskahku Sudah Sampai

9 November lalu aku sudah mengirim naskah novel ke penerbit Bentang Belia, trus hari ini baru dapat konvirmasi kalau naskahku sudah sampai. Senang. Itu pasti. Paling tidak aku tahu kalau naskahku akan segera di proses. Kalau aku lolos evaluasi, maka aku benar-benar akan jadi penulis. Sulit kubayangkan. Tapi aku akan terus berdo'a. Aku benar-benar ingin menjadi penulis. Itu pasti akan terasa sangat menyenangkan. Cita-cita yang tidak pernah terduga sebelumnya. Aku terus berharap, dan harapanku itu tidak boleh putus begitu saja.

Katanya, naskahku akan diproses selama tiga bula. Cukup lama. Aku tak sabar untuk semua itu. Tapi, tak apa, aku akan berusaha sabar untuk menunggu. Paling tidak, sekarang aku punya kesibukan lain selama menunggu pengumuman tersebut. Kesibukan yang benar-benar membuatku sibuk.

Aku juga harus bekerja keras untuk mengejar deadline untuk lomba menulis novel populer yang diadakan penerbit Bentang Pustaka. Deadline 2 Februari, aku harus yakin kalau aku bisa menyelesaikannya sebelum tanggal tersebut.

Ya, terkadang semangat menulisku memuncak, dan kadang sedikit pudar. Aku memanglah hanya seorang remaja dengan emosional dan semangat yang labil. Aku tidak tahu bagaimana untuk mengendalikan dua hal tersebut. Itu sebabnya, aku selalu membutuhkan motivasi yang bisa membakar semangatku. Motivasi yang bisa membuat moodku selalu bagus. ya, aku butuh semua itu. Dan aku butuh orang-orang yang bisa memberikan dua hal tersebut.

No comments:

Post a Comment