Friday 23 November 2012

Bolehkan Aku Mengeluh?

Terkadang aku bosan,
Terkadang aku lelah,
Terkadang aku merasa kesal dengan apa yang ada di hadapanku.
Bolehkan aku mengeluh?

Aku harus terus berjalan ketika keringat ini tak henti-hentinya menetes
Aku harus terus menatap matahari walau panas menerjang wajahku
Bahkan aku harus melakukan apa yang tidak ingin aku lakukan.
Apakah sekarang aku boleh mengeluh?

Aku lelah saat harus melakukan semua ini.
Aku tak menginginkannya, tapi kenapa aku harus?
Aku bosan saat harus melakukan hal yang sama.
Jadi, ijinkan aku untuk mengeluh.

Pernah suatu ketika, saat aku mengeluh,
Sebuah kata-kata menampar hatiku.
Dia bilang, aku tak boleh mengeluh.
Aku ingin menangis kala itu.

Bagaimana mungkin aku harus menahan perasaan kesal ini?
Bagaimana mungkin aku harus menahar rasa bosan dan lelah di dalam hati.
Itu menyiksa batinku.
Aku tertekan dan mungkin bisa gila.

Jika memang aku bisa keluar dari semua ini dengan berhenti mengeluh,
Aku akan melakukannya.
Paling tidak, aku mencoba melakukan sesuatu yang bisa membuatku merasa lebih baik.

Aku ingin selesaikan semua ini.
Segera...
Dan aku takkan mengeluh lagi.

No comments:

Post a Comment