Wednesday 1 August 2012

Inspirasiku Tumpah

Rasanya nano-nano. Inspirasi buat menulis lagi tumpah ruah di dalam otakku yang tidak terlalu cerdas ini. Nggak tahu kenapa inspirasi itu datang tiba-tiba tanpa permisi. Sekarang sedang makan, tiba-tiba ada inspirasi muncul. Sedang jalan, inspirasi muncul. Sedang tiduran, inspirasi muncul. Sedang masak, inspirasi muncul. Sedang nyuci baju, inspirasi muncul. Sedang nyuci piring, inspirasi muncul. Bahkan sedang di kamar mandi, sedang gosok gigi, inspirasi juga muncul. Kalau sudah begini, harus buru-buru ditulis. Kalau nggak, takut nanti inspirasinya pada kabur entah kemana. Ini udah sering terjadi. Inspirasi banyak banget, tapi gara-gara nggak langsung ditulis jadi lupa.

Baru beberapa minggu menulis judul baru, sekarang udah ada 55 halaman. Tepatnya sampai part 8. Lumayan lah... kalau judul yang pertama nniatnya aku kirim ke Gagas Media, judul yang kedua ini akan aku kirim ke Gramedia. Tahu kenapa? Karena aku pikir cerita kali ini lebih menarik. Aku aja pengin cepet-cepet sampe bagian endingnya. Tapi jangan sampe buru-buru, itu bisa bikin ceritanya jadi nggak seru.

Sekarang, setiap kali inspirasi datang, aku selalu menulisnya di buku yang sudah aku sediakan. Rasanya malas juga kalau harus bolak balik buka tutup laptop. Nanti kalau pas lagi On, barudeh itu inspirasi dikemas dalam ceritanya.

Berdo'a aja, semoga judul pertama yang tinggal aku jilid itu nanti bisa diterbitin. Cita-cita jadi penulis ada di depan mata. Jangan sampai lengah, karena kerikil itu bisa menyandung kita di mana saja.

No comments:

Post a Comment