Saturday 21 July 2012

1 Ramadhan

Nggak terasa sekarang sudah masuk tanggal 1 Ramadhan. Entah bagaimana perasaanku, yang pasti aku sangat bersyukur. Setidaknya Allah telah memberi usia kepadaku sehingga aku bisa berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan.

Mengingat telah masuk bulan Ramadhan, rasanya begitu mengharukan. Aku sampai-sampai hampir menangis sambil dalam hati bertanya, "Benarkan ini bulan Ramadhan?". Perasaanku campur aduk. Senang pastinya.

Kemudian aku mencoba untuk flash back, mengingat kejadian-kejadian dalam kurun waktu setahun ini. Tanpa aku sadari, kini aku telah berada di penghujung usia 17ku. September ini aku akan menginjak usia 18. Subhanallah ...

Aku yakin, dalam setiap tahunnya kita selalu mengharapkan perubahan-perubahan yang mampu membawa kemajuan bagi kita. Dan aku merasakannya saat ini. Tak terbayangkan bagaimana diriku dulu, aku begitu rapuh dan mudah putus asa, dan kini, aku berusaha untuk menjadi lebih baik. Dari segala cobaan yang Engkau berikan, Ya Allah, dapat kusadari kini aku telah menjadi insan yang lebih bersabar, lebih bisa menghargai setiap kegagalan dan mencoba untuk menerinya dengan kelapangan. Itu terlihat seperti sebuah perubahan yang teramat kecil, tapi aku merasa bahwa itu benar-benar perubahan besar bagiku.

Aku tak mau mengeluh lagi. Aku tak mau menjadi orang yang mudah marah. Aku tidak ingin menjadi orang yang mudah putus asa. Dan aku akan selalu mencoba untuk memperbaiki diri ini, Ya Allah ...

Ridhoilah setiap jalan yang memang terbaik bagiku dan semuanya. Ridhoilah jalan yang akan membawa kebaikan bagiku dan semuanya. Aamiin ...

No comments:

Post a Comment