Wednesday 11 July 2012

Aku Jadi Aku





Ini aku, dan aku harus bangga menjadi aku. Bila mungkin orang lain telah mendapat keberhasilan karena apa yang dia miliki, aku tidak akan bersaha memiliki apa yang dia miliki. Tapi aku akan berusaha mendapatkan apa yang aku impikan dengan caraku sendiri.

Aku mungkin bisa menemukan apa yang belum aku ketahui dalam diriku. Mungkin dengan mencoba menemukan diriku, aku akan bisa mengambil langkah yang tepat. Aku percaya, dalam setiap diri seseorang selalu ada potensi yang mereka miliki. Begitu juga dengan aku. Kalau mungkin sekarang aku belum tahu potensi apa yang aku miliki, suatu saat aku pasti bisa menemukannya.

Andai bisa, aku ingin melihat potensiku saat ini, jadi aku bisa berusaha mengembangkannya. Jujur, begitu banyak hal yang aku sukai, dan mungkin itu bisa dijadikan potensiku. Tapi aku tidak tahu bagaimana caranya.

Sejak SD aku suka menggambar, tapi gambarku tidak bagus. Kalau sudah bosan, aku meninggalkannya. Aku suka menulis cerita, bahkan aku sudah beberapa kali membuat novel, tapi baru satu judul yang aku selesaikan. Sementara yang lain aku tinggal begitu saja. Aku tidak tahu harus bagaimana mengakhiri cerita yang aku tulis. Aku suka membuat kerajinan, tapi hasilnya selalu berantakan. Dan saat ini aku menyukai sesuatu yang berhubungan dengan internet, blog, atau segala sesuatu yang sejenisnya. Dan aku tidak tahu akan membawanya sampai ke mana. Aku ingin membuka toko online. Tapi aku tidak tahu bagaimana mengawalinya.

Semua yang aku rasakan terkadang terasa mengesalkan. Bagaimana tidak? Semua itu seakan-akan aku tidak bisa melakukan sesuatu secara maksimal. Semuanya setengah-setengah. Dan hingga saat ini aku masih mencari potensi yang aku miliki, potensi yang bisa aku galih untuk membawa hidupku pada sebuah tujuan.

No comments:

Post a Comment