Tuesday 17 July 2012

Scholarship, I'm coming ... (hahaha)


Entah kegilaan apa lagi ini. Kemarin, aku sama Nur, temanku dari kecil pergi ke Depnaker. Rencananya sih mau nganterin Nur buat bikin Kartu Kuning, tapi akhirnya aku juga ikutan bikin deh. Kebetulan gitu.

Kebetulan uang di dompet tinggal 15 ribu, mau nggak mau harus relain uang itu buat fotocopy, afdrek poto, dan lain-lain. Habis itu aku sama Nur mampir ke Ruko. Sebenarnya aku nggak ada niat buat magang. Cuma mau nganter Nur aja. Cuma kebetulan banget ternyata ada satu toko yang lagi butuh banyak tambahan, akhirnya aku ikutan aja deh.

Pas di ruko, eh ketemu sama Ida sama Mba Kika. Mereka teman satu kelasku. Ternyata mereka juga lagi cari magangan. Ya udah, akkhirnya ngobrol-ngobrol sebentar. Bedanya mereka sama aku dan Nur, mereka udah dapat tempat magang. Udah fix gituh. 

Aku udah punya rencana sama Nur buat nyari-nyari beasiswa luar negeri (wuuiiiihhhh.... hebat banget). Sebenarnya ini agak aneh. Kebetulan aku sama Nur sama-sama orang yang kurang beruntung buat diterima di universitas di Indonesia. Kok berani-beraninya ikutan beasiswa luar negeri? Nggak papa deh. Nothing impossible gituh!

Nemu tuh beasiswa Malaysia. Persyaratannya juga nggak susah-susah amat. Harus optimis dong. Gagal dapat beasiswa di dalam negeri bukan berarti nggak bisa dapat beasiswa luar negeri kan? (sok optimis).

Setelah liat-liat prosedurnya, aku sama Nur langsung pergi ke rental buat ngeprint formulirnya. Kebetulan formulirnya cukup banyak. Pas di print, aku baru ingat. Aku Cuma bawa uang 7ribu, sisa uang tadi siang. Kalau ternyata 1 lebar 1000 gimana? (kebetulan formnya berwarna). Aku langsung panik sama Nur. Kalo uangnya kurang gimana? Aduhh... akhirnya aku sama Nur sama-sama panik. Malu kan kalau ternyata uangnya kurang.

Ditunggu... ditunggu... ditunggu... eh ternyata jumlahnya 7 lembar. Kalo selembar 1000 berarti totalnya 7 ribu. Mepet banget sama uang yang aku bawa.

Trus aku tanya, “Berapa mas totalnya?”

Jantung aku berdebar kencang. Rasanya mau loncat ini jantung. Takut kalo ternyata ngeprint di sini lebih mahal.

“Semuanya 9.800.”

Lega banget akhirnya. Ya udah, akhirnya aku sama Nur bayar masing-masing 4.900. aku sama Nur langsung pulang buat ngisi form itu bareng-bareng. Baru nulis di halaman pertama, udah salah. Kacau! Akhirnya kita lanjutin ke halaman berikutnya. Salah lagi.

“Udah dulu, deh, Nur.” Kataku, “Udah malam. Nanti ngantuk malah banyak yang salah.”
Akhirnya Nur pulang (kebetulan tadi malam ngisi formnya di rumahku. Di kamarku yang berantakan kaya kapal pecah).

Mungkin hari ini/besok buat ngelanjutin ngisi form yang lumayan ribet itu ...

No comments:

Post a Comment