Wednesday 11 July 2012

Dulu dan Sekarang




Aku lahir di desa. Aku juga tinggal di desa. Aku senang, setidaknya aku bisa merasakan seperti apa hidup di dalam dunia kecilku yang menyenangkan. Aku senang, aku bisa merasakan seperti apa bermain tanah liat, aku senang bisa merasakan seperti apa rasanya bermain rumah-rumahan dari pasir. Aku juga bisa bermain kasti (baseball) bersama teman-teman kecilku di pekarangan di dekat rumah. Terasa begitu menyenangkan. Aku merasa beruntung, setidaknya sekarang aku juga bisa merasakan perkembangan teknologi.

Saat ini, aku melihat sesuatu yang sedikit berbeda dengan masa kecilku. Aku lihat sekarang ini jarang anak-anak bergerombol untuk bermain bersama-sama. Sebagian dari mereka justru lebih suka bermain dengan telepon genggang yang sekarang sudah mereka miliki.

Anak kecil saat ini memang berbeda dengan anak kecil dulu. Kalau dulu, anak kecil yang punya uang lebih akan menggunakannya untuk membeli sepeda. Tapi kalau sekarang mereka akan menggunakannya untuk membeli telepon genggam. Itulah sedikit dari banyaknya perbedaan dulu dan sekarang.

Ada lagi. sekarang aku sering melihat anak kecil, bahkan masih SD menggunakan sepeda motor sendiri. Jelas itu berbahaya. Lalu, mereka kemanakan sepeda yang biasanya selalu menjadi teman setia di masa-masa kecilnya?

Banyaknya perbuahan membuatku sedikit bingung. entah dulu, atau sekarang yang lebih baik. Aku tak tahu. Karena kebaikan dari setiap hal yang ada itu tergantung bagaimana kita menyikapinya.

No comments:

Post a Comment