Thursday 12 July 2012

Statusku Digantung

Pagi ini aku telah menyelesaikan pekerjaan rumah sebelum jam delapan . Rasanya menyenangkan sekali. Jadi aku punya waktu lebih banyak untuk mengurus Blogku. Aku juga berencana menyelesaikan novelku yang kedua. Aku memasang Dead Line tanggal 19 Agustus. Pokoknya novel keduaku itu harus selesai sesuau waktu yang telah ditargetkan. Sekarang memang baru dua puluh halaman, tapi aku akan mencoba mengejarnya.

Rencananya, aku  akan membuat kue nastar untuk mengisi waktu luangku. Tapi bahan-bahan yang dibutuhkan tidak murah. Kalau ingin membuat yang rasa keju, aku harus beli kejunya dulu. Tapi rencananya sih aku mau bikin nastar rasa abon. Kelihatannya akan jadi enak.

Oh, ya. Mulai sekarang aku juga harus mempersiapkan diri untuk USM STAN. Kalau kemarin-kemarin aku gagal masuk Universitas, sekarang giliranku untuk mencoba STAN. Sebenarnya itu salah satu hal yang paling aku impikan selama ini. Mudah-mudahan usahaku yang ketiga ini akan diridhoi Allah. Aamiin ...

Jujur saja, saat ini aku sering merasa kesepian. Sekarang aku jarang bertemu dengan teman-teman yang biasanya menghabiskan waktu bersamaku. Aku ingin bertemu mereka, tapi nampaknya tidak pernah ada waktu yang tepat.

Kalau mungkin aku sudah sedikit bosan menulis di buku Diaryku, sekarang aku menulisnya di Blog. Ya, semoga ini akan jadi hal yang menyenangkan dan menghibur bagiku. Aku berharap punya banyak teman. Aku ingin punya banyak teman yang selalu bisa membuatku nyaman.

Saat ini mungkin tidak banyak yang bisa aku lakukan. Tapi, setidaknya aku bisa membantu ibuku di rumah. Aku mengantarnya ke pasar setiap pagi, tekadang juga menemaninya. Lalu aku memasak untuk makan siang. Ya, begitulah aku sekarang.

Statusku tidak jelas. Aku bukan pelajar lagi, dan juga belum jadi seorang mahasiswa. Jadi, beginilah aku. Statusku masih digantungkan. Berharap kalau suatu saat aku bisa menempatkan statusku pada sesuatu yang terbaik. Mudah-mudahan nanti statusku berubah menjadi 'Mahasiswi STAN'. Selalu dibutuhkan perjuangan keras untuk mendapatkan status itu. Tapi setidaknya aku akan berusaha keras mulai sekarang.

Status yang aku inginkan akan aku dapatkan dengan usahaku. Aku butuh usaha, do'a, dan dukungan kalian semua ...

Aku tidak akan menyerah begitu saja. Kegagalan yang tertunda, suatu saat mungkin akan berubah menjadi keberhasilan ...

No comments:

Post a Comment