Thursday 12 July 2012

Akibat Gaya Hidup Anak Sekolah

Dua belas tahun aku bersekolah. Dan sekarang sudah tamat. Ternyata, tanpa di sadari hingga saat ini gaya hidup khas anak sekolah masih terus aku rasakan. Biasanya rutinitasku saat masih sekolah adalah sarapan sebelum berangkat sekolah, lalu saat jam istirahat aku juga akan makan lagi di kantin. Kebetulan jam istirahat di sekolah adalah jam 10.

Sekarang, biarpun sudah tidak sekolah lagi, tapi setiap jam 10 aku selalu merasa lapar. Jadi beginilah gaya hidup anak sekolah yang masih melekat pada diriku. Lalu aku akan makan siang sekitar jam 2, sama seperti saat aku masih sekolah. 

Hari ini aku sudah sarapan jam 6, tapi barusan aku makan lagi. Entah karena sudah terlalu lama hidup dengan kebiasaan seperti itu, atau karena apa, aku sulit melepaskan gaya hidup seperti itu.

Kalau dihitung hitung, pola makanku jadi sedikit berantakan dan meleset dari jadwal. Aku sarapan jam 6, kemudian jam 10 aku makan lagi. Makan siangku jam 2, lalu aku makan malam sekitar jam 8. Nampaknya itu bukan gaya hidup yang sehat, tapi begitu sulit aku merubahnya.

No comments:

Post a Comment