Friday 27 July 2012

Begitu Sulit ...

Pernahkah kau merasa begitu kesal dengan seseorang yang berada di dekatmu? Pernahkan kamu merasa muak dengan ucapan orang yang ada di hadapanmu? Kalau kau memberiku pertanyaan seperti itu, aku akan menjawab 'YA' dengan keras.

Entah bagaimana lagi aku mengatakannya. Aku sudah muak dengan semua ini. Aku telah berusaha bersabar dengan semua tingkah dan ucapannya. Begitu juga dengan seseorang yang merasakan hal serupa denganku. Terkadang, segala sesuatu yang benar pun akan dinilai salah. Dan begitulah yang terjadi padaku.

Semuanya berfikir bahwa aku memang bersalah di matanya. Aku yang terkadang merasa begitu enggan untuk bertikai dengannya, kini benar-benar muak. Semua ini tidak berguna. Kalau boleh, ijinkan aku untuk menyelesaikan semua ini tanpa harus menyakiti siapa pun, juga orang yang telah menyakitiku.

Andaikan ada yang bertanya, "Apa kau kesepian?" tentu aku akan mejawab "YA" dengan lantang. Tentu, aku tidak punya siapa-siapa saat ini. Semuanya terasa begitu kosong, bahkan aku tidak punya tempat yang bisa membuatku nyaman dengan atmosfir di sekelilingku. Ini terasa begitu pengap. Aku begitu enggan untuk bisa bersabar menghadapi semua ini. Semuanya sulit, dan tidak mudah bagiku untuk menyelesaikannya sendiria.

Bila memang ini adalah jalan yang harus aku lalui, aku butuh sedikit bantuan. Tolonglah aku. Aku tak bisa melewati semua ini sendirian. Ini benar-benar sulit. Di saat aku berharap menemukan seseorang yang bisa membantuku, saat itu aku justru mendapatkan kembali beban yang semakin berat. Semakin aku coba mencari jalan keluar, semakin bertambah pula halangan yang begitu rumit.

Aku, ingin bisa menyelesaikan semua ini. Andaikan memang tidak ada yang bisa membantuku, maka ijinkan aku agar bisa membuat semua ini berakhir dengan semestinya. Aku, tak sanggup lagi dengan semua ini. Begitu sulit...

No comments:

Post a Comment